Pentingnya Memastikan Kelayakan Website Untuk AdSense

Pentingnya Memastikan Kelayakan Website Untuk AdSense

Beberapa artikel mengenai iklan di Google AdSense sudah MePow sampaikan kepada pembaca. Jika pembaca sudah punya akun AdSense dapat segera memastikan kelayakan websitenya terhubung dengan AdSense. Ingat ya, sudah punya websitenya… Kalau belum kalian tentu saja harus membuatnya terlebih dahulu ya. Kalau belum paham juga bagaimana caranya bisa baca diartikel MePow tentang bagaimana membuat website/ blog dengan sangat mudah atau klik saja disini. Memastikan kelayakan situs atau website yang kita punya sangat penting dilakukan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari, atau bahkan terjadi permasalahan pada tampilan iklan AdSense sedari awal.

menempatkan kode html pada website

Bagaimana cara memastikan kelayakan website kita untuk kita jadikan tempat memasang AdSense/ iklan, mari kita mulai diskusikan cara-caranya!!!

Untuk menggunakan AdSense, kita wajib mempunyai akses ke kode sumber HTML situs kita. Hal ini dikarenakan kita harus menempatkan kode AdSense di antara tag <head> di halaman kita. Jika kita mempunyai website yang bukan milik kita alias gratisan, besar kemungkinan Google tidak akan dapat memverifikasi bahwa kita adalah pemilik website tersebut sehingga Google tidak akan mengaktifkan akun kita. Oleh karena itu jika kita memang serius ingin menulis dan memperoleh pendapatan dari AdSense, sebaiknya sedari awal kita siapkan website yang berbayar.

website gratis untuk memasang adsense

Apabila kita membuat situs dengan CMS, sebaiknya pastikan kita dapat mengakses HTML situs, baik melalui CMS itu sendiri maupun dengan plugin atau tema. Beberapa CMS, seperti Blogger, memungkinkan Anda mendaftar ke AdSense tanpa menempatkan kode apa pun. Sedangkan WordPress mewajibkan untuk menempatkan kode tersebut yang diperoleh dari akun AdSense di website kita. Caranya dapat menggunakan plugin maupun menggunakan widget jika tersedia dalam dashboard theme wordpress yang kita pakai.

Bagi para Youtuber, jika kita ingin memonetisasi konten video YouTube kita, dapat langsung mendaftar ke Program Partner YouTube. Jika channel YouTube kita sudah memenuhi syarat untuk melakukan monetisasi, ikuti petunjuk di akun YouTube kita untuk mendaftar ke AdSense. Bagaimana cara mudah menghubungkan monetisasi Youtube pada akun AdSense kita? Silahkan menuju ke artikel berikutnya ya. >>>> Klik disini

Baca juga:
Cara Mudah Membuat Akun AdSense
Langkah Mengaktifkan Akun AdSense
Memasang AdSense dan menyiapkannya di Website
Cara mudah memasang AdSense di Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *