Cara mudah memasang AdSense di Website

Cara mudah memasang AdSense di Website

2. Memasang AdSense Secara Manual

Cara memasanga adsense secara manual

Untuk memasang iklan AdSense di website khususnya wordpress selain dengan menggunakan plugin, kita dapat memasangnya dengan cara manual melalui widget. Kelebihan dari cara ini, kita tidak perlu menginstal plugin. Silakan ikuti langkah di bawah ini untuk membuat widget baru dan memasukkan code Adsense. Dengan 4 langkah sederhana kita sudah dapat memasang iklan kita di website, seperti penjelasan dibawah ini:

  1. Pertama kita login ke dashboard WordPress, kemudian pilih menu Apperance > Widgets.
  2. Kemudian pilih Widget Text dan letakkan pada bagian yang kita inginkan, bias diletakkan pada sidebar, header, maupun pada bagian lain seperti footer. Setelah itu silakan klik tombol Add Widget.
  3. Silakan isi bagian Title/ judulnya misalnya Iklan. Kemudian Content diisi dengan code iklan dari akun Adsense kita.
  4. Klik save setelah selesai

Setelah 4 langkah tersebut berarti kita sudah berhasil memasang Google Adsense pada website kita. Silakan ditunggu beberapa saat sampai iklan kita muncul. Kelemahan metode ini adalah kurangnya fariasi penempatan iklan yang hanya terbatas pada tempat-tempat tertentu saja.

Baik, tutorial cara mudah memasang iklan Adsense di website ini dapat membantu ketika akan memasang code iklan pertama kali. Google Adsense dapat dengan mudah diintegrasikan dengan website dan dapat dilakukan dengan cara manual atau dengan bantuan sebuah plugin. Apabila ada pertanyaan  terkait tutorial kali ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar pada kolom yang tersedia. Jangan lupa juga Subscribe pada kolom yang tersedia untuk berlangganan secara gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *