Memasang Iklan AdSense dan menyiapkannya di Website

Memasang Iklan AdSense dan menyiapkannya di Website

Jumpa lagi para pembaca MePow. Setelah sebelumnya kita belajar sedari awal tentang bagaimana memanfaatkan Google Adsense, mulai dari bagaimana membuat akun Google Adsense kemudian mengaktifkan akun AdSense kita. Maka ketika kamu membaca artikel ini, seharusnya kamu sudah punya akun Googloe AdSense yang sudah diaktifkan ya. Jika sudah punya kita lanjutkan diskusi bagaimana cara menyiapkan dan memasang iklan AdSense di website kita. Bagi yang akunnya belum aktif atau bahkan belum punya akun, sebaiknya balik kanan dulu baca artikel sebelumnya ya. Baca dahulu artikel “Cara Mudah Membuat Akun AdSense” dan “4 Langkah Mengaktifkan Akun AdSense“. Jika sudah selesai silahkan balik lagi ke artikel ini.

Untuk menyiapkan dan memasang iklan AdSense ada dua (2) cara yang dapat dipilih. Yang pertama menggunakan Iklan Otomatis (Auto Ads) dan pilihan kedua menggunakan unit iklan (Ads Unit). Kedua cara ini memiliki kelebihannya amsing-masing, tetapi pada intinya kedua cara ini sama mudahnya untuk dilakukan. Hanya selera kita saja yang membedakannya. Mari kita bedah satu persatu:

1. Iklan Otomatis (Auto Ads)

memasang iklan Adsense otomatis auto ads
Auto Ads

Iklan otomatis adalah cara cepat dan mudah bagi penayang AdSense untuk memulai dan bekerja dengan iklan. Google akan mengurus iklan mana yang akan ditampilkan dan tempat ditampilkannya, sehingga kita dapat berfokus pada pembuatan konten yang bagus. kemudahan Iklan otomatis berfungsi di seluler, tablet, dan desktop serta menyediakan cakupan iklan yang baik pada halaman kita. Beberapa hal yang harus diperhatikan pada Iklan otomatis adalah Iklan otomatis bersifat otomatis, jadi Google akan memilih penempatan iklan yang paling efektif untuk iklan kita. Google hanya akan menampilkan Iklan otomatis jika iklan tersebut cenderung memiliki performa yang baik dan memberikan pengalaman yang baik bagi pengguna.

Untuk menyiapkan iklan Otomatis, cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Login ke akun AdSense kamu.
  • Klik Iklan (ads).
  • Di halaman “Iklan Otomatis/ Auto Ads”, klik Mulai (setup auto ads).
  • Pada halaman “Pilih setelan global”, gunakan kontrol untuk memilih format iklan yang ingin Anda tampilkan.
  • Pilih Dapatkan format baru secara otomatis jika kamu ingin AdSense secara otomatis menambahkan format iklan baru ke setelan global kamu saat format tersebut tersedia.
  • Klik Simpan.
  • Pada halaman “Tempatkan kode di halaman Anda”, klik Salin kode.
  • Tempelkan kode iklan di antara tag <head> dan </head> pada setiap halaman tempat kamu ingin menampilkan Iklan otomatis.
  • Klik Selesai. Iklan otomatis akan mulai muncul di halaman Anda dalam waktu sekitar 10-20 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *