4 Langkah Mengaktifkan Akun AdSense

4 Langkah Mengaktifkan Akun AdSense

3. Verifikasi nomor telepon

Sebagai bagian dari upaya Google untuk melindungi akun penayang, Google akan meminta untuk memberikan nomor telepon yang valid saat mengaktifkan akun AdSense. Google menggunakan verifikasi nomor telepon untuk memastikan informasi akurat dan terbaru. Caranya dalah sebagai berikut:

  • Pada kartu “Verifikasi nomor telepon Anda”, masukkan nomor telepon dengan format internasional. Nomor telepon yang menggunakan format internasional diawali dengan tanda tambah (+), diikuti dengan kode negara, kode area, dan nomor telepon: +(Kode negara)(Kode area)(Nomor telepon). Contoh: +62134568754, +621234567890.
    • Jika sebelumnya pernah memverifikasi nomor telepon untuk Google, kita akan melihat nomor telepon yang terverifikasi tersebut di kolom “Nomor telepon”. Kita dapat memilih menggunakan nomor telepon ini dan melewati proses verifikasi telepon lainnya.
  • Pilih apakah ingin menerima kode verifikasi melalui pesan teks atau melalui panggilan suara.
  • Klik Dapatkan kode verifikasi.
  • Pada halaman berikutnya, masukkan kode verifikasi 6 digit yang dikirimkan, kemudian klik Kirim.
  • Setelah 3 langkah diatas selesai semuanya, klik Selesai atau Kirim

4. Finishing

adsense activated

Setelah 3 langkah diatas selesai semuanya, klik Selesai atau Kirim. Seluruh tahapan aktifasi AdSense sudah selesai, selanjutnya Google akan meninjau seluruh situs untuk memeriksa kepatuhan terhadap kebijakan Program AdSense dan mengirimkan email ketika akun sepenuhnya diaktifkan. Proses ini biasanya memerlukan waktu kurang dari sehari, tetapi bisa lebih lama. Setelah AdSense kita aktif, kita dapat menyiapkan iklan untuk ditampilkan di situs dan mulai menghasilkan uang. Bagaimana cara menyiapkan dan memasang iklan AdSense? Silahkan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *