4 Langkah Mengaktifkan Akun AdSense

4 Langkah Mengaktifkan Akun AdSense

1. Hubungkan situs ke AdSense

html code AdSense

Pertama-tama kita perlu masuk/ login ke akun AdSense kita. Kemudian salin kode yang ada di halaman beranda AdSense. Tempelkan kode ke HTML halaman Anda, di antara tag dan pada situs. Pada pengguna WordPress kita dapat membuka file header.php yang berada pada menu Appearance » Editor dan cari file header.php pada bagian samping kanan, jika sudah silahkan cari tag paste kode AdSense setelah tag tersebut. Kemudian terakhir klik update file.

Jika sudah kita paste pada header, silahkan centang pilihan “I’ve pasted the code into my site” dan klik tombol “Done”.

2. Masukkan alamat pembayaran

payment address adsense

Untuk menyelesaikan proses aktivasi AdSense, kita harus memberikan detail alamat pembayaran. Kita harus memasukkan informasi ini dengan benar agar dapat menerima pembayaran. Caranya dengan melengkapi kolom isian yang ada di kartu “Detail alamat pembayaran” (Payment Address Detail):
Jenis akun: Pilih apakah Anda menginginkan akun AdSense “Perorangan” atau “Bisnis”.
Nama: Untuk akun perorangan, masukkan nama lengkap Anda persis seperti yang tertera pada informasi perbankan Anda. Untuk akun bisnis, masukkan nama perusahaan Anda di kolom “Nama bisnis” dan nama kontak untuk perusahaan Anda di kolom “Nama”.

Catatan: Tidak ada perbedaan layanan atau struktur pembayaran antara akun perorangan dan bisnis. Akun perorangan dibayarkan kepada nama penerima pembayaran dari pemegang akun, sedangkan pembayaran akun bisnis diberikan kepada nama perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *