Google AdSense, Cara Mudah Membuat Akun

Google AdSense, Cara Mudah Membuat Akun

Banyak cara yang dapat di lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Salah satunya adalah melalui Google AdSense. Istilah ini mungkin belum begitu familiar ditelinga kita. Mari kita coba bahas apa itu Google AdSense dan bagaimana caranya menjalankannya.

Google AdSense
Untuk mendukung penyedia layanan iklan adsense, Google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih, yang memungkinkan iklan yang ditampilkan diblog atau website terutama berdasarkan tema dan kata kunci yang dibahas, serta lokasi dari target geografis pengunjung. Bagi yang ingin beriklan dan mengiklankan produk di Google Adsense dapat mendaftar dalam program Google AdWords.

Jika mempunyai website atau blog bahkan youtube, dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet dapat mendaftar sebagai publiser iklan andsense, dengan cara mendaftar ke Google Adsense. Iklan yang ditampilkan oleh google adsense bisa berupa video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan-iklan ini di atur oleh google dan bisa menghasilkan uang karena telah menampilkan iklan yang masuk di Google. Google akan membayar setiap ada yang mengklik iklan di website. Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi.

Baca juga: Teknologi Ramah Lingkungan Karya Anak Bangsa

Cara Daftar Google Adsense

AdSense merupakan jaringan iklan kontekstual yang mana iklan yang ditampilkan di website sesuai dengan konten website. AdSense juga memutuskan iklan mana yang ditampilkan dengan menggunakan metode cookie. Mereka akan memilih iklan berdasarkan search history pengunjung website. Metode ini bisa membantu agar ads menjadi lebih terencana dan fokus pada target atau tema tertentu yang nantinya akan mendorong tingkat konversi yang lebih tinggi. Pembayaran dari AdSense juga sangat transparan sehingga hal tersebut tidak perlu menjadi. Jika sudah faham apa itu AdSense bagaimana dapat memiliki akun AdSense?

Cara Daftar Google AdSense.
Jika sudah mempunya media baik website maupun youtube untuk menampilkan iklan, selanjutnya dapat mendaftar akun AdSense. Cara mendaftarnya juga cukup mudah sebagai berikut:

  1. Buat akun Google (Gmail)
  2. Buka link berikut (klik disini).
  3. Klik Daftar sekarang.
  4. Masukkan URL situs (website atau blog).
  5. Masukkan alamat email .
  6. Pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimkan rekomendasi performa dan bantuan yang disesuaikan.
  7. Klik Simpan dan lanjutkan.
  8. Login ke Akun Google.
  9. Pilih negara atau wilayah.
  10. Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense.
  11. Klik Buat akun.
  12. Anda berhasil login ke akun AdSense yang baru.

Setelah mempunyai akun adsense, kemudian perlu mengaktifkan akun tersebut agar dapat menampilkan iklan di situs dan menghasilkan uang.
Bagaimana Cara Mengaktifkan akun AdSense? silahkan menuju artikel berikutnya. Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *