082137355566
info@mepow.net

Kamov Ka-52 Alligator, helikopter tempur segala cuaca

Kamov Ka-52 Alligator merupakan helikopter tempur andalan Rusia untuk segala cuaca. Helikopter ini dapat digunakan pada operasi  di siang hari maupun pada malam hari. Kamov Ka-52 adalah versi dua kursi dari Kamov Ka-50. Pengembangan Helikopter ini dimulai pada tahun 1994 dan pertama kali terbang pada tahun 1997. Kamov Ka-52 Alligator telah tergabung dengan angkatan udara Rusia dan mulai aktif digunakan pada tahun 2008 untuk produksi dalam skala kecil. Nato menyebut helicopter ini dengan sebutan Hokum-B.

Selain sebagai helicopter tempur, helikopter ini juga sangat bagus digunakan sebagai pesawat latih karena kedua pilot memiliki kontrol penuh helikopter. Pengaturan tersebut juga menyederhanakan pekerjaan selama pertempuran. Hampir 85% bagian dari Kamov Ka-52 Alligator sama dengan Kamov Ka-50. Mulai dari badan pesawat, suku cadang, komponen, serta sistem sama dengan Ka-50. Sebagian besar perubahan yang dilakukan adalah pada bagian kokpit.

 Baca juga : AH-1Z Viper, Zulu Cobra sang penyerang

Kamov Ka-52 Alligator dilengkapi dengan uprated TV3-mesin turboshaft 117VMA. Helikopter ini memiliki kemampuan manuver yang unik, yang berasal dari dua coaxial itu kontra-rotating rotor utama. Ini adalah salah satu helikopter yang paling bermanuver di dunia. Sistem senjata dari Alligator withstands hits dari 23-mm proyektil. Kamov Ka-52 Alligator mempertahankan kemampuan tempur semua pendahulunya. Helikopter ini dipersenjatai dengan meriam sisi-mount 30-mm. Ada enam cantelan eksternal untuk kombinasi yang berbeda dari senjata, termasuk rudal anti-tank (Vikhr, Vikhr-M), udara-ke-udara rudal (Igla-V), polong roket, bom. Untuk anti-armor misil, helicopter ini dipersenjatai dengan 12 ATGMs Vikhr. Senjata Ini memiliki jangkauan hingga 8 000 m dan menembus 950 mm baja.

Baca juga : AH-64E Apache Guardian, pengawal sekaligus penyerang

Kelebihan lain helicopter ini adalah bisa terbang ketika salah satu mesin dinonaktifkan sehingga peluang bertahan dalam sebuah pertempuran atau medan yang berat sangat tinggi. Dalam sebuah pertempuran atau operasi udara, helikopter ini juga dapat digunakan sebagai pos komando udara untuk sekelompok helikopter. Ini memberikan deteksi target dan mengkoordinasikan serangan kepada lawan.

Respond For " Kamov Ka-52 Alligator, helikopter tempur segala cuaca "

Translate »
Skip to toolbar